Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung

Pencarian Produk Hukum
Kategori:
Tahun:
Nomor:
Subjek/Tentang:
Status Akhir:
Beranda Berita

Akses Dokumen Peraturan Daerah, Tinggal Klik JDIH DPRD Kota Bandung

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung meluncurkan website Jaringan Dokumen

JDIH DPRD - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung meluncurkan website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) DPRD Kota Bandung dengan alamat https://jdih.dprd.bandung.go.id.

Dalam situs JDIH ini berisi semua peraturan yang telah dihasilkan DPRD Kota Bandung

“Situs JDIH DPRD Kota Bandung ini sebagai salah satu upaya lebih dekat dan memudahkan warga Kota Bandung untuk mengetahui dokumen hukum yang sudah dihasilkan DPRD Kota Bandung,” ujar Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, Senin 25 April 2022.

Untuk itu, Tedy mengajak warga Kota Bandung yang ingin mengetahui apa saja peraturan yang sudah dihasilkan melalui pembahasan para anggota DPRD agar menggunjungi situs tersebut.

“Warga juga bisa mengunduh (download) peraturan yang diperlukan,” sambungnya.

Lebih jauh Tedy menyebutkan, hal itu dilakukan untuk lebih memberikan keterbukaan terhadap berbagai peraturan daerah yang ada di Kota Bandung.

“Dengan adanya situs JDIH DPRD Kota Bandung, saya rasa nanti tidak ada lagi alasan pihak-pihak yang beralasan tidak mengetahui peraturan daerah yang berlaku di Kota Bandung,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Kota Bandung Salman Fauzi menyebutkan, situs JDIH DPRD Kota Bandung memang disiapkan sebagai salah satu upaya keterbukaan.

“Dalam JDIH DPRD Kota Bandung bahkan sebelum jadi Perda, risalah rapat dari sebuah rancangan perda pun turut ditampilkan. Dengan demikian, kinjera anggota DPRD Kota Bandung mulai dari pembahasan awal sebuah rancangan Perda hingga resmi menjadi perda itu bisa diikuti dalam JDIH DPRD Kota Bandung,” jelas Salman.

Untuk lebih memasyarakatkan keberadaan JDIH DPRD Kota Bandung, Salman juga membentuk apa yang dinamakan Warung JDIH DPRD Kota Bandung.

“Dengan Warung JDIH DPRD Kota Bandung ini, warga yang mengunjungi Gedung DPRD Kota Bandung bisa mengetahui seluk beluk yang berkaitan dengan JDIH DPRD Kota Bandung,” jelasnya.

Salman berharap keberadaan situs JDIH DPRD Kota Bandung bisa membantu warga masyarakat Kota Bandung dan kalangan masyarakat lainnya seperti kalangan pelajar atau akademisi yang membutuhkan dokumen-dokumen peraturan daerah Kota Bandung.

JJDIH DPRD Kota Bandung adalah sebuah sistem pendayagunaan bersama peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum lainnya secara tertib, terpadu dan berkesinambungan serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara mudah, cepat dan akurat,” ungkapnya.***


BAGIKAN

BERI KOMENTAR