Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung

Pencarian Produk Hukum
Kategori:
Tahun:
Nomor:
Subjek/Tentang:
Status Akhir:
Beranda Berita

Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Jawa Barat Kunjungi JDIH DPRD Kota Bandung

Tofan/Humpro DPRD Kota Bandung
Tim pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung mendapatkan kunjungan dan pemantauan dari Biro Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Jumat 3 Juni 2022.*

 

JDIHDPRD- Tim pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung mendapatkan kunjungan dan pemantauan dari Biro Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Jumat 3 Juni 2022. 

Rombongan yang dipimpin Beny Ruhiman tersebut diterima Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan DPRD Kota Bandung, Eka Taofik Hidayat yang juga Ketua JDIH DPRD Kota Bandung di Ruang Auditorium Sekretariat DPRD Kota Bandung. Selain itu, kegiatan kunjungan juga dihadiri Sekretaris DPRD Kota Bandung HM. Salman Fauzi melalui zoom meeting.

Dalam paparannya, Eka menyebutkan JDIH DPRD Kota Bandung bisa disebut pendatang baru karena baru dalam setahun terakhir ini dilakukan langkah-langkah perbaikian penampilan dan unsur pendukung lainnya.

“Jadi kami sangat berterima kasih atas kedatangan Biro Hukum dan HAM Provinsi Jabar. Kami berharap dapat banyak masukan bagi kelangsungan JDIH DPRD Kota Bandung,” ujar Eka.

Hal yang sama dikatakan Sekretaris DPRD Kota Bandung HM Salman Fauzi yang juga Penanggung Jawab JDIH DPRD Kota Bandung.

“Efektifnya kami memang baru tiga bulan terakhir ini melakukan berbagai perbaikan dari tampilan JDIH yang sebelumnya sudah ada. Hal ini kami lakukan agar JDIH DPRD Kota Bandung selain dapat memberikan manfaat untuk keperluan informasi warga Kota Bandung namun juga memenuhi syarat normatif yang digariskan JDIH Nasional,”jelasnya.

Sementara itu Beny menyebutkan, pihaknya merasa kaget dan bangga dengan perkembangan yang diperlihatkan JDIH DPRD Kota Bandung. “Terus terang saya merasa takjub dengan perkembangan yang diperlihatkan JDIH DPRD Kota Bandung,” ujarnya.

Lebih jauh Beny menyebutkan, sejak kedatangan tim JDIH DPRD Kota Bandung ke JDIH Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu untuk konsultasi, pihaknya sudah melihat keseriusan dari tim JDIH DPRD Kota Bandung.

“Hari ini saya melihat juga bagaimana semua unsur di DPRD Kota Bandung mulai dari pimpinan tertinggi yakni Ketua DPRD dan para wakilnya, Sekretaris Dewan, para Kabag dan semuanya terlihat saling mendukung. Ini luar biasa sekali,” ujarnya.

Dari materi yang ditampilkan web JDIH DPRD Kota Bandung pun Beny menilai sudah lengkap. “Kalaupun ada masukan untuk menambahkan beberapa fitur yang sifatnya untuk lebih melengkapi tampilan saja seperti perlu adanya infografis atau bila perlu dibuat alternatif versi Bahasa Inggris,” ujarnya.

Beny juga menyambut inovasi yang dilakukan JDIH DPRD Kota Bandung dengan adanya warung JDIH DPRD Kota Bandung. “Kami tadi melihat Warung JDIH itu. Mudah-mudahan ini tidak berhenti di sini. Inovasi harus terus dikembangkan sehingga kedepannya kita sama-sama berharap agar JDIH ini bisa menjadi etalase informasi hukum khususnya untuk DPRD Kota Bandung,” ujarnya. (editor)*

 


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR