Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung

Pencarian Produk Hukum
Kategori:
Tahun:
Nomor:
Subjek/Tentang:
Status Akhir:
Beranda Berita

JDIH DPRD Kota Bandung Pertahankan Gelar JDIH Terbaik 1 di Jawa Barat Tahun 2023

Nuzon/JDIH DPRD Kota Bandung
Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan menerima penghargaan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil atas prestasi Pengelola JDIH Terbaik Kategori DPRD Kabupaten Kota di Jawa Barat Tahun 2023.

JDIHDPRD-Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) DPRD Kota Bandung berhasil mempertahankan gelar sebagai Pengelola JDIH Terbaik 1 Kategori Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota di Jawa Barat Tahun 2023. Penyerahan penghargaan disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT, MM di Gedung Sate, Sabtu 2 September 2023.

"Tahun 2023 ini, DPRD Kota Bandung kembali menjadi juara 1 dalam JDIH tingkat Jawa Barat. Mudah-mudahan dengan penghargaan ini, kami termotivasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Tedy, seusai menerima penghargaan.

Tedy Rusmawan berharap pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) DPRD Kota Bandung terus berinovasi dan termotivasi dalam pelayanan kepada masyarakat. Keberhasilan JDIH DPRD Kota Bandung kembali menyabet penghargaan juara 1 JDIH tingkat Provinsi Jawa Barat jangan membuat terlena.

Menurut Tedy, dengan penghargaan tersebut maka pelayanan masyarakat terutama terkait produk peraturan-peraturan dan hasil-hasil pembahasan di DPRD Kota Bandung dapat terinformasikan dan mudah diakses oleh masyarakat.

"Sehingga bisa terselenggara dan terinformasikan ke masyarakat, terutama lebih mudah untuk mengakses JDIH DPRD Kota Bandung," katanya.

Ia juga mengapresiasi kepada Sekretariat DPRD Kota Bandung dan tim JDIH, yang sudah mempertahankan peringkat 1 tingkat provinsi Jawa Barat. "Sukses untuk Sekretariat Dewan dan seluruh jajaran tim, untuk kembali mempertahankan juara 1 JDIH tingkat Jawa Barat. Sukses untuk warga Kota Bandung," ujarnya.

Inovasi

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Bandung, HM. Salman Fauzi, SIP, MSi  yang juga penanggungjawab JDIH DPRD Kota Bandung menyebutkan, keberhasilan mempertahankan predikat pengelola JDIH Terbaik 1 di Jawa Barat tidak terlepas dari inovasi-inovasi yang terus dilakukan tim pengelola.

“Inovasi yang kami lakukan mencakup unsur internal dan eksternal website JDIH,” jelas Salman.

Untuk internal website, menurut Salman, pihaknya sudah menambahkan fitur-fitur seperti aksesibilitas untuk mereka yang mengalami kendala disabilitas dan terus menambahan produk hukum terbaru.

Sedangkan untuk faktor eksternalnya dengan melakukan berbagai sosialisasi JDIH mulai dari JDIH Goes to School, JDIH Goes to Campus dan bentuk sosialisasi lainnya.

“Semua itu bermuara pada satu tujuan yakni agar kinerja Anggota DPRD Kota Bandung yang telah menghasilkan berbagai aturan baik itu Perda, Keputusan Pimpinan DPRD, Peraturan DPRD dan sebagainya dapat tersampaikan kepada masyarakat,” ujar Salman.***


BAGIKAN

BERI KOMENTAR