Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung

Pencarian Produk Hukum
Kategori:
Tahun:
Nomor:
Subjek/Tentang:
Status Akhir:
Beranda Berita

JDIH DPRD Kota Bandung Terima Kunjungan Benchmarking dari JDIH DPRD Kota Semarang

Dok JDIH DPRD Kota Bandung
Penanggungjawab DPRD Kota Bandung yang juga Sekretaris DPRD HM. Salman Fauzi SIP, MSI memberikan cenderamat kepada Sekretaris DPRD Kota Semarang Moch. Imron SH, MH dalam kunjungan benchmarking JDIH DPRD Kota Semarang, Jumat 16 Februari 2024.

JDIHDPRD- Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung menerima kunjungan benchmarking dari JDIH DPRD Kota Semarang, Jumat 16 Februari 2024. Tim JDIH DPRD Kota Semarang dipimpin langsung Sekretaris DPRD Kota Semarang Moch. Imron SH, MH.

Rombongan diterima Penanggung Jawab JDIH DPRD Kota Bandung yang juga Sekretaris DPRD Kota Bandung HM. Salman Fauzi SIP, MSI di ruang JDIH. Kedua tim bertukar pikiran dalam pengelolaan JDIH agar bisa tampil lebih baik lagi.

“Kami ingin belajar dari DPRD Kota Bandung bagaimana mengelola JDIH sehingga bisa mendapat gelar terbaik Nasional,” ujar Sekwan DPRD Kota Semarang, Moch. Imron.

Menurutnya, JDIH DPRD Kota Semarang memang dalam tahap pembenahan sehingga memerlukan banyak masukan untuk pengelolaan ya. “Sebelum ke sini, kami mengunjungi JDIH DPRD Provinsi Jawa Tengah Dan dari mereka Kami dianjurkan untuk belajar ke JDIH DPRD Kota Bandung,” ujarnya.

Dari pengamatan Imron, memang JDIH DPRD Kota Bandung layak mendapatkan predikat terbaik karena dinilai sangat Lengkap dalam banyak hal. “Kami akan coba terapkan apa-apa yang kami peroleh dari kunjungan ini,” ujarnya.

Sementara itu Sekwan DPRD Kota Bandung HM Salman Fauzi membagikan tips-tips mengenai pengelolaan JDIH. “Kami sangat terbuka untuk berbagai tips karena kalau semua bisa menampilkan pengelolaan JDIH dengan baik maka tujuan utama adanya JDIH yakni memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam bidang dokumentasi hukum akan segera terwujud,” ujar Salman.

Salman kemudian memaparkan bagaimana JDIH DPRD Kota Bandung mulai dibangun hingga menjadi peraih penghargaan terbaik nasional. “Intinya adalah adanya kebersamaan dalam pengelolaan JDIH. Pada tahap awal kami melibatkan hampir seluruh bagian untuk sama-sama membangun JDIH ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Sekwan DPRD Kota Bandung menyerahkan cenderamata berupa maskot JDIH DPRD Kota Bandung yakni boneka Kang Jede dan Teh Iha. “Maskot ini juga karya anak-anak muda yang menjadi penyokong utama JDIH DPRD Kota Bandung,” ujarnya.*   


BAGIKAN

BERI KOMENTAR