Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung

Pencarian Produk Hukum
Kategori:
Tahun:
Nomor:
Subjek/Tentang:
Status Akhir:
Beranda Berita

JDIH DPRD Provinsi Jawa Tengah Kunjungi JDIH DPRD Kota Bandung

JDIH DPRD Kota Bandung
Sekretaris DPRD Kota Bandung Salman Fauzi memberikan cindera mata berupa maskot JDIH DPRD Kota Bandung yakni Kang Jede dan Teh Iha kepada PLH Sekwan DPRD Provinsi Jawa Tengah Edy Iswanto.*

JDIHDPRD-Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah berkunjung ke Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) DPRD Kota Bandung, Jumat 1 Desember 2923. Setwan DPRD Jateng yang merupakan juara 2 tingkat Nasional kategori JDIH DPRD Provinsi mengunjungi JDIH DPRD Kota Bandung sebagai kegiatan benchmarking.

Rombongan JDIH DPRD Provinsi Jawa Tengah dipimpin PLH Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Jawa Tengah yang juga Kepala Bagian Persidangan Edy Iswanto. Rombongan diterima Sekretaris DPRD Kota Bandung, Salman Fauzi.

Salman Fauzi menyambut baik kunjungan benchmarking dari JDIH DPRD Provinsi Jawa Tengah. “Apalagi DPRD Jateng kan juara 2 nasional kategori DPRD Provinsi, tentu kami bisa belajar pada level yang lebih tinggi yakni provinsi,” ujarnya.

Menurut Salman, pertukaran pengetahuan dan inovasi melalui kegiatan benchmarking memang sangat membantu pengembangan website JDIH untuk tampil lebih bagus lagi. “Beberapa waktu lalu kami juga dikunjungi tim JDIH Kementerian Maritim & Investasi  dan juga JDIH Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Salman.

Sementara itu Edy Iswanto memuji keberadaan website DPRD Kota Bandung dan juga JDIH DPRD Kota Bandung. “Secara aplikasi saya lihat keren,” ujarnya saat diminta kesan dan pesannya seusai kunjungan benchmarking ke Setwan DPRD Kota Bandung.

Selain itu menurut penilaian Edy, konten-konten yang dimuat di website DPRD Kota Bandung dan JDIH DPRD Kota Bandung juga sudah memenuhi sebuah government website dan bagus secara materi. “Apalagi kalo misalnya menunya menggunakan ikon lebih eyecatching,” ujar Edy.

Edy yang juga sempat melihat-lihat ruang perpustakaan JDIH DPRD Kota Bandung yang banyak melibatkan siswa PKL menilai sebagai sebuah inovasi yang bagus. “Malah saya pikir pelibatan siswa PKL dapat ditambah sebagai upaya bina lingkungan yang juga berfungsi untuk menambah rating follower medsos,” jelasnya.

“Over all, I think it’s amazing and to be prouded. I believe that, under supervisory Mr. Sekwan (Salman Fauzi, red) everything is going well,” ujarnya penutup perbincangan. *

 


BAGIKAN

BERI KOMENTAR